Kuliner Lumajang

Yummy..! Gurihnya Nasi Biru di Warongku Tempeh Lumajang

Lumajang - Nasi kuning, nasi hijau, ataupun nasi merah, tentu sudah biasa ditemui diberbagai tempat makan di Bumi Aryawiraraja. Namun, bagaimana dengan nasi biru? Nasi berwarna biru muda dari Warongku terletak di Jalan Raya Tempeh Desa Tempeh depannya tempat nongkrong Phie Kopi ini begitu unik warnanya berbeda dari biasanya.

Warna biru yang berasal dari bunga telang atau butterfly pea ini memang berhasil menghadirkan warna unik untuk seporsi nasi yang tersuguh. Nasi berwarna biru muda itu disajikan dengan sepotong ayam goreng, lalapan sayur , dan sambal.

"Nasi biru ini menjadi salah satu menu andalan kami. Nasi biru yang ada di menu ini berbeda dari nasi biasanya dan itu yang membuat menu satu ini begitu digemari," ujar Rozikin (25) warga Desa Selokanyar Kecamatan Pasirian termasuk penjual di Warongku.

Pewarna dalam nasi tersebut berasal dari bunga telang meskipun di luar kota bunga ini lebih banyak disajikan dalam segelas minuman teh. Warnanyapun biru muda yang selintas terlihat begitu mencolok karena keunikannya.

Soal rasa, bunga telang sendiri sebenarnya begitu ringan. Tak mendominasi, jadi cenderung hambar. Maka saat dikolaborasikan dengan nasi, bunga telang ini hanya akan berkontribusi pada warna saja, tidak untuk rasa.

Salah satu konsumen Aini (23) warga Desa Wonokerto jauh-jauh ke Tempeh untuk mencicipi kuliner nasi biru karena tampilannya yang unik dan penasaran rasnya. "Setelah saya coba ternyata enak, rasanya gurih ditambah ayam gorengnya krispy.  Wajib banget cobain deh bagi yang belum kesini" kata Aini.

 Seporsi Nasi Biru ini dibanderol mulai harga Rp 10.000 hingga Rp 18.000 Menu ini pas untuk dijadikan sebagai menu makan malam karena warung ini bukanya jam 17.00 WIB. (ind/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Berita Terkait
Back to Top