Tak Ada Kendala

Wartawan Lumajang Mulai Divaksin Covid 19

Lumajang - Insan pers di Kabupaten Lumajang mulai mendapatkan vaksin Covid 19. Proses vaksin untuk wartawan dilakukan di Puskesmas Rogotrunan Kecamatan Lumajang.

Tony, wartawan Tribun mengaku tidak ada kendala saat mendapatkan vaksin Covid 19 jenis Sinovac. Tidak ada keluhan setelah vaksin, hanya merasa lapar dan setelah makan, efek tersebut langsung hilang.

"Tidak ada kendala, efek hanya lapar dan setelah makan langsung hilang,. Dititik suntikan masih terasa linu," ujar Tony kepada Lumajangsatu.com, Kamis (18/03/2021).

Memang ada persiapan sebelum mendapatkan vaksin Covid 19. Seperti sarapan, istirahat yang cukup agar tekanan darah normal. "Saya biasa tidur pukul 2-3 dini hari, tadi malam saya sudah tidur jam 10 malam," jelasnya.

Ada lima tahapan saat dilakukan vaksin, mulai pendaftaran, pengecekan suhu dan tensi darah, masuk ke pendataan dilanjutkan dengan vaksinasi. Setelah selesai vaksin, disuruh menunggu sekitar 30 menit sambil menanti surat tanda selesai vaksin oleh penerima vaksin.

"Di surat telah selesai vaksin juga disertakan nomor telepon, jika ada keluhan langsung bisa kontak petugas medis," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top