Indah dan Sejuk Dipandang

Warna Warni Bunga Anggrek Hiasi Halaman DPRD Lumajang

Kedungjajang - Halaman dan pagar gedung DPRD di jalan raya Wonorejo dipenuhi dengan ratusan bunga anggrek. Warna-warni bunga anggrek berbagai macam jenis membuat pemandangan indah pagar dan halaman DPRD Lumajang.

Imam, perawat taman DPRD Lumajang menyatakan ada 1.000 anggrek yang mulai menghiasi halaman DPRD sejak pertengahan tahun 2019. Saat ini, puluhan anggrek-anggrek warna-warni sudah mulai berbunga dan sangat memanjakan mata yang memandangnya.

Setiap pagi, anggrek di halaman dan pagar DPRD harus disiram agar tidak layu. "Setiap pagi harus disiram mas, anggrek harus lembab, karena tidak kuat jika kering," ujar Imam kepada Lumajangsatu.com, Selasa (13/10/2020).

Ada sekitar 10 jenis anggrek yang menghiasi halam DPRD. Anggrek yang tua dibudidayakan agar semua pagar DPRD bisa dihiasi dengan bunga-bunga indah anggrek. "Bibitnya kita pindah ke media lain dan kita tempatkan dipagar DPRD yang masih kosong," paparnya.

Indahnya anggrek di DPRD tak luput menarik perhatian orang yang datang. Tak jarang, warga dan pejabat yang datang menanyakan ke perawat kebun apakah bibit anggrek di DPRD bisa diminta atau tidak. "Ada yang nanyak mas, apa bisa diminta atau tidak, saya jawab silahkan tanya ke penanggungjawab," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top