Demi Keamanan

Wakapolres Lumajang Cek Kondisi Senpi Anggota

Lumajang - Wakapolres Lumajang Kompol Hendry Soelistiyawan S,E didampingi Kasi Propam Polres Lumajang melakukan pengecekan dan pemeriksaan senpi genggam dan amunisi yang dipinjampakaikan kepada Personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Lumajang Rabu, (12/02/2020).

Dalam kesempatan ini, Wakapolres Lumajang menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Masing-masing pemegang wajib menunjukkan senpi serta surat kartu pemegang Senpi sebagai bentuk legalitas pemegang, serta memperlihatkan kondisi Senpi masing-masing berikut amunisinya.

Selain mengecek kebersihan senpi dan kondisi senpi, juga mengecek apakah senpi masih ada beserta amunisinya lengkap atau tidak serta kartu senpi masih aktif atau sudah habis masa berlakunya.

Selain itu, pengecekan ini sangat penting guna meminimalisir kendala pada saat berada di lapangan. “Jangan sampai pada saat dilapangan nanti, alat utama petugas mengalami kendala,” terangnya.

Pengecekan tersebut juga berfungsi sebagai sarana kontrol barang milik negara, dimana terdapat hak dan kewajiban yang harus terpenuhi baik. Administrasi maupun operasionalnya, sehingga tidak sampai mengganggu tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif, tutupnya. (ind/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top