Patuh Instruksi Pemerintah

Upacara Melasti Umat Hindu Argosari Lumajang Dipindah Akibat Corona

Senduro - Upacara Melasti Umat Hindu Argosari terganggu akibat serangan virus Corona. Melasti yang biasanya dilaksankan di pantai Watu Pecak Desa Selok Awar Awar tidak bisa digelar, karena mematuhi instruksi pemerinth dalam upaya mencegah penularan Corona.

"Kita patuh himbauan pemerintah untuk menunda acara yang mengundang banyak masa," ujar Karioleh selaku romo dkun umat Hindu Desa Argosari, Minggu (22/03/2020).

Melasti digelar oleh umat Hindu untuk mensucikan diri sebelum melaksanakan nyepi. Umat Hindu datang ke laut untuk mensucikan diri. "Kita sudah tentukan Melasti digelar di Pantai Watu Pecak, namun terpaksa harus kita tunda," paparnya.

Umat Hindu Argosari akan memindah upacar Melasti dari pantai Watu Pecak ke Patirtaan Tunuung Biru di Desa Argosari. Umat Hindu juga berdo'a agar wadah Corona segera hilang dari bumi pertiwi agar kehidupan umat manusi bisa pulih sedia kala.

"Semoga wabah ini bisa segera hilang dan kita bisa melaksanakan semua kegiatan seperti sedia kala," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, untuk upacara Melasti umat hindu Senduro dilaksanakan di desa Ranupani Kecamatan senduro. Sedangkan kegiatan upacara Melasti terkait tempat diserahkan kebijakannya pada hasil kesepakatan masing masing Kangsan dari MP 3.(San/yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top