Hari Sampah Nasional 2021

TNI Polri Lumajang Bersihkan Selokan RSUD dr. Haryoto

Lumajang - Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Kabupaten Lumajang diwarnai dengan aksi TNI Polri bersih-bersih selokan di depan Rumah Sakit dr. Haryoto Lumajang ,hal ini sebagai wujud percontohan bagi masyarakat untuk ikut peduli sampah terlebih akan bagus jika sampah bisa di daur ulang.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno SIK M,Si menuturkan bahwa keadaan di Kecamatan Lumajang sendiri secara global tidak begitu banyak sampah, namun ada titik- titik tertentu saja terdapat sampah. Apalagi sekarang musim hujan, pihaknya melaksanakan baksos ini agar selokan bersih dan yang terdapat sampah itu tidak tersumbat sehingga akan menyebabkan banjir.

"Kami harap kegiatan ini dilakukan oleh masyarakat setiap hari karena untuk menjaga lingkungan" Kata AKBP Eka Yekti.

Sedangkan menurut Dandim 0821 Lumajang Letkol Andi Wibowo kegiatan ini merupakan contoh agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Jika ada yang melanggar makan akan dikenakan sanksi sesuai Perda.

"Terlebih jika masyarakat bisa kelola sampah menjadi yang berguna, sesuai 3R (Reduce, Reuse, Recycle) untuk ciptakan lingkungan hidup yang bersih sehat, dan bernilai" Kata Letkol Andi. (ind/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Berita Terkait
Back to Top