Latihan Perang Angkasa Yudha

TNI AU Bombardir Musuh Hendak Kuasai Tambang Pasir Kedaulatan NKRI

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kedaulatan NKRI diganggu oleh teroris untuk merebut tambang emas hitam. Ratusan personil TNI AU langsung melakukan penghadangan dan menyerang musuh yang bisa mengancam keutuhan bangsa Indonesia di pesisir pantai Selatan Lumajang, Rabu (24/7/2019).

Belasan pesawat tempur langsung menyerang musuh yang sudah membuat barak untuk menganggu keutuhan NKRI. Pesawat Sukoi, F-16, Hawk langsung membombardir pertahanan lawan.

Pasukan Langit juga diterjunkan dengan menggunakan pesawat angkut Hercules. Ratusan prajurit menyerbut dengan cara terjun payung untuk menghadang musuh.

Ya itulah, gambaran dari latihan perang "Angkasa Yudha 2019" TNI AU di Air Weapon Range (AWR) Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh. Aksi penjaga keutuhan NKRI disaksikan ribuan masyarakat yang tumplek blek disekitar Trans Lock.

"Ya, ini adalah latihan besar TNI AU dalam menjaga Kedaulataan NKRI dari ancaman musuh," kata Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto pada wartawan.

Menurut dia, prajurit TNI AU mampu menunjukan sebagai kekuatan tentara Indonesia dalam menghadapai musuh. Bahkan, dalam penggunaan alutsita terbaru sangat cepat beradaptasi.

"Inilah profesionalisme prajurit TNI AU," paparnya. (ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top