Puluhan Rumah Rusak

Tempursari Lumajang Rasakan Guncangan Hebat Gempa 6.7 Mag

Tempursari - Dampak paling parah gempa 6.7 mag. berada di Kecamatan Tempursari. Puluhan hingga ratusan rumah rusak parah dan ringan, mulai tembok runtuh, retak dan genteng jatuh.

Imam Muzani, Sekdes Purorejo menyatakan di Desanya ada 6 rumah yang rusak parah. Dampak paling parah berada di Desa Kaliuling karena berada di dataran tinggi.

"Tadi siang tempursari berguncang dan berduka. Infonya, 6 rumah di Purorejo dan Kaliuling 350 rumah," ujar Muzani saat dihubungi Lumajangsatu.com, Sabtu (10/04/2021).

Warga yang rumahnya rusak tidak mengungsi dan menempati teras-teras rumah sambil siaga. Pemerintah Desa akan memikirkan rumah-rumah warganya yang rusak dengan cara gotong royong memperbaikinya.

"Kita akan gotong royong memperbaiki rumah warga kita yang rusak," jelasnya.

Dikabarkan, Bupati Lumajang Thoriqul Haq sudah berada di lokasi dampak gempa di Kecamatan Pronijiwo. Bupati berkeliling memantau dampak gempa di Pronojiwo dan informasinya akan ke Tempursari yang terdampak cukup parah.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top