Umar Bashor Anggota MPR RI

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI Ajak Jaga Keberagaman Untuk NKRI

Rowokangkung - Umar Bashor, anggota MPR RI melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkug, Minggu (27/12/2020). Pancasila, Undang Undang Dsar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

"Kita terus sosialisasikan 4 pilar kebangsaan secara rutin," ujar Umar Bashor kepada Lumajangsatu.com.

Saat ini, masih ada saja kelompok-kelompok yang ingin merubah Pancasila sebagai idiologi bangsa dengan idiologi yang lain. Sebagai anak bangsa, maka wajib menolak dan melawan kelompok-kelompok yang ingin merubah Pancasila dengan idiologi lain.

"Caranya, jika ada kelompok yang ingin merubah Pancasila disekitar kita, laporkan kepada polisi, atau laporkan kepada saya," papar politisi PDI Perjuangan asal Kecamatan Padang-Lumajang itu.

Tak hanya itu saja, keberagaman Indonesia juga mulai diuji, dengan munculnya kelompok yang ingin memecah belah keberagaman itu. Indonesia merdeka bukan hanya atas jasa satu suku saja, bukan jasa satu agama saja, tapi jasa banyak suku dan banyak penganut agama.

"Indonesia merdeka bukan atas jasa satu golongan saja, oleh sebab itu, keberagaman yang sudah tercipta sejak lama harus kita pertahankan dengan cara saling menghormati," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top