Lumajang Songsong PORPROV 2022

Sirkuit BMX Lumajang Usai Diperbaiki Bisa Digelar Event Nasional

Sumebrsuko - Sirkuit BMX yang ada Desa Purwososono Kecamatan Sumebrsuko sudah sesuai dengan standar nasional dan sudah bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan kejuaraan baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

"Sirkuit BMX saat ini sudah bisa digunakan latihan, tetapi masih perlu dilengkapi, misalnya soal pembatas, pengecatan dan finishing di beberapa titik, termasuk juga kebutuhan kamar ganti, toilet dan tempat para atlet berteduh maupun penonton," kata Cak Thoriq pada wartawan.

Saat melakukan peninjauan Bupati Lumajang juga melihat para atlet BMX sedang melakukan latihan, Rabu (31/4/2021). Dirinya juga menerima beberapa usulan dari para atlet BMX terkait adanya kejuaraan yang menghadirkan atlet-atlet dari kabupaten/kota yang lain di Jawa Timur untuk mengawali penggunaan sirkuit tersebut, sekaligus sebagai tempat untuk membina atlet-atlet BMX Cross yang ada di Kabupaten Lumajang.

Di akun Facebooknya, Cak Thoriq menuliskan : Siang ini, saya melihat hasil perbaikan sirkuit BMX Cross di area wisata Selokambang, setelah sebelumnya pelaksana pembangunan sirkuit BMX Cross ini mengerjakan pembangunannya kurang sesuai dengan perencanaan.

Dan hari ini, saya pastikan seluruh tahapan perbaikan dilakukan dengan benar. Termasuk ketebalan cor, saluran air dan pemadatan lintasan. Sebelumnya ketebalan cor sebagian hanya 5 cm, dan saat ini sudah diperbaiki jadi 15 cm. Juga termasuk pengerasan lintasan, hari ini tadi sudah betul betul bisa dipakai untuk latihan.

Sirkuit BMX Cross ini adalah persiapan untuk pelaksanaan PORPROV JATIM 2022, dan Lumajang menjadi tuan rumah, bersama dengan Jember, Bondowoso dan Situbondo.

Masih ada tahapan penyempurnaan dari sirkuit BMX Cross ini, antara lain pagar pembatas, toilet, tribun penonton, tempat official dan tempat untuk atlit. INSYAALLAH, sirkuit BMX Cross ini bisa menambah prestasi atlit BMX Cross dari Kabupaten Lumajang. (ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top