Terapkan Physical Distancing

Sholat Id Warga Perbatasan Jatiroto - Rowokangkung Meluber di Jalan

Jatiroto - Warga Dusu Kambengan dan Persil Desa Banyuputih KIdul Kecamatan Jatiroto melaksanakan sholat idul fitri dengan menerapkan Physical Distancing, Minggu (23/5/2020). Akibatnya, barisan shof sampai di jalan desa antara Kecamatan Jatiroto - Kecamatan Rowokangkung.

Jam'ah sholat id saat hendak memasuki kawasan halaman Masjid al-Amanah harus melewati bilik penyemprotan disinfektan. Kemudian langsung menuju shof yang dipasangi jarak.

"Ini dilakukan sebagai pencegahan corona, warga tetap bisa sholat id berjama'ah," kata Suwito, salah satu pengurus Masjid Al-Amanah.

Wargapun tertib dan saling mengingatkan saat sudah berada di shof sholat id. Warga juga dihimbau pakai masker dan tidak melakukan jabat tangan.

"Ya, sama-sama ngerti dan paham, saling menghargai," ungkap Herul, salah satu warga.

Lebaran tahun 2020 diakui oleh warga dinilai sangat berbeda dikarenaka wabah. Namun, makna lebaran tidak boleh dilupakan. Kita tetap beriktiyar dan berdo'a pada Allah SWT agar terlindung dan Corona usai. (ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top