Destinasi Wisata Baru

Serunya Sepeda Air di Danau Pantai Cemoro Sewu Selok Anyar Lumajang

Pasirian - Wisata air mancal (gowes) di danau buatan pantai Cemoro Sewu Desa Selok Anyar Kecamatan Pasirian bisa menjadi alternatif berlibur. Namun, selama pandemi Covid 19 pengelola masih membatasi wisatawan yang datang untuk mencegah penularan Corona.

"Karena Corona jadi kita tutup sementara mas," ujar Amirudin, pengelola gowes di atas air danau buatan, Selasa (26/05/2020).

Ada dua sepeda yang disewakan dengan harga 10 ribu sepuasnya. Pengunjung bisa mengitari danau yang cukup luas di utara pantai Cemoro Sewu Desa Selok Anyar. Danau tersebut merupakan bekas galian tambang pasir besi yang dimanfaatkan oleh warga sekitar menjadi kolam pancing dan wisata gowes di atas air.

"Kalau pas sepi 10 ribu sepuasnya, kalau banyak yang antri ya dibatasi waktunya," jelasnya.

Dengan adanya pembangunan tambak udang di Desa Selok Anyar dibangun jalan hingga bibir pantai. Tak hanya itu, jaringan listrik juga masuk dan bermanfaat bagi warga yang berada di pesisir pantai. Bekas galian tambang juga dimanfaatkan warga untuk kolam pancing dan dibuka beberapa bulan sekali.

Bagi warga yang ingin ke Cemoro Sewu di perempatan masuk pantai Watu Pecak ambil arah ke Timur. Sekitar 600 meter ada masjid utara jalan masuk ke selatan jalan baru dan sampailah di Cemoro Sewu Desa Selok Anyar.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top