Dikabarkan 1 Anggota Positif

Semua Anggota DPRD Lumajang Jalani Rapid Test Covid 19, Ada Apa..?

Kedungjajang - Puluhan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lumajang menjalani rapid test. Hal itu menyusul informasi adanya salah seorang anggota dewan yang dinyatakan positif Covid 19.

Anang Ahmad Syaifudin, Ketua DPRD Lumajang menyatakan hasil rapid test yang dilakukan rutin ada anggota yang reaktif. Karena berasal dari daerah yang muncul klaster Covid 19, maka dilakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan rapid test secara menyeluruh semua anggota DPRD dan kesekretariatan dewan.

"Anggota yang reaktif sudah tidak mengikuti kegiatan kedewanan dan melakukan isolasi mandiri," ujar Anang kepada sejumlah wartawan, Senin (27/07/2020).

Ditanya apakah akan mengganggu kegiatan DPRD, Anang menyatakan masih menunggu hasil rapid test. "Hari ini kita lakukan rapid test secera menyeluruh, apakah nanti akan berpengaruh pada kegiatan DPRD, kita tunggu hasilnya," paparnya.

Suigsan, anggota DPRD dari Fraksi Golkar berbahagia karena hasil rapid test non reaktif (NR). DPRD juga mengajak kepada masyarakat Lumajang untuk mematuhi protokol Covid 19 dengan rajin cuci tangan, pakai masker dengan benar dan menjaga jarak.

"Alhamdulillah NR mas. Kita mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol Covid 19," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top