Tempat Evakuasi Disiapkan

Semeru Erupsi, Bupati Lumajang Minta Warga Tenang dan Waspada

Candipuro - Bupati Lumajang Thoriqul Haq meminta warga tenang namun tetap waspada. Aktifitas gunung Semeru masih belum bisa diprediksikan, setelah menyemburkan lava pijar menjelang subuh, Selasa (01/12/2020).

Cak Thoriq bersama Bunda Indah dan Badan Peanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terjun langsung melihat kondisi gunung Semeru. Bupati sudah menginstruksikan semua komponen untuk siaga mengantisipasi hal-hal terburuk terjadi.

"Kami minta warga tetap tenang namun tetap waspada," ujar cak Thoriq saat dihubungi Lumajangsatu.com.

Langkah akan diambil oleh pemkab Lumajang setelah berkoodrinasi dengan petugas pos pantau gunung Semeru di pos Sawur. Sejumlah lokasi evakuasi sudah disipakan di sejumlah Desa yang berdekatan langsung dengan puncak Semeru dan juga aliran lahar.

"Semuanya saat ini sedang bergerak untuk melakukan penanganan tanggal darurat, langkah lebih lanjut kita ambil setelah koordinasi dengan petugas pos pantau Semeru," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top