Agar Bisa Lulus Uji SIM

Satlantas Polres Lumajang Berikan Coaching Clinic Pembuatan SIM

Lumajang - Satlantas Polres Lumajang memberikan layanan coaching clinic (klinik pelatihan) pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi). Tujuan caoachig clinik agar masyarakat atau pemohon bisa mendapatkan pelatihan langsung dari pihak kepolisian secara gratis sebelum mengikuti ujian SIM Sabtu, (23/1/2021)

Selama ini banyak pemohon yang gagal mendapatkan SIM A dan C akibat gagalnya ujian praktik. Rata-rata mereka gagal ujian 2-3 kali. Menurut Kasatlantas Polres Lumajang AKP Putu Angga Feryana bisa jadi kegagalan mereka dalam ujian praktik karena grogi atau tidak pernah mendapatkan bimbingan. Maka dari itu, program coaching clinic ini dilaksanakan.

"Dengan adanya coaching clinic ini pemohon SIM dapat berlatih untuk meningkatkan kemampuan berkendara dalam mengikuti ujian praktek nantinya," kata dia.

Adapun dalam ujian teori pihaknya memberikan penjelasan materi yang ada pada pertanyaan soal Ujian Teori yaitu pengetahuan dan wawasan tentang berkendara dan berlalu lintas di jalan raya. Contoh bagaimana mengerjakan soal dan tata cara penggunaan sarana yang ada untuk melaksanakan Ujian Teori.

Sedangkan di ujia praktik memberikan penjelasan tentang materi dan tata cara pelaksanaan ujian dan jenis rintangan apa saja yg harus dilalui oleh Pemohon Sim pada ujian.Contoh pelaksanaan Uji Praktek agar bisa melewati berbagai jenis rintangan di ujian praktek SIM C. Diantaranya yaitu Jalur Zig – Zag, Jalur Angka 8, Tes Reaksi Menghindar dan yang terakhir adalah Letter U.(Ind/yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top