Sekda Kunjungi Korban Gempa

Rumah Roboh Diterjang Gempa Kakek 98 Tahun Pasrujambe Alami Luka

Lumajang - Pasca terjadinya gempa berkekuatan 6,7 SR yang berpusat di barat daya Kab. Malang, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Agus Triyono memantau korban terdampak di Dusun Tawon Songo, Desa/Kecamatan Pasrujambe, Sabtu (10/04/2021).

Sekda yang datang didampingi Camat Pasrujambe mendatangi rumah-rumah yang rusak ringan, sedang dan berat akibat guncangan gempa yang terjadi pada pukul 2 siang tadi. Salah satu rumah yang dikunjungi adalah Sadin Katiran, kakek berusia 98 tahun yang kakinya terluka akibat tertimpa reruntuhan rumahnya.

"Korban sudah diberi pertolongan di Puskesmas Pasrujambe dan saat ini sudah pulang ke rumah anaknya," ujar sekda.

Peninjauan dilanjutkan ke Dusun Carangkuning Desa Jambekumbu, Pasrujambe. Rumah milik warga bernama Sujar 65 tahun dan Suparmat 80 tahun rusak sedang akibat guncangan gempa yang terjadi.

Pasca terjadinya gempa, tim gabungan BPBD Lumajang, TNI dan Polri langsung gerak cepat melakukan penanganan dan pendataan di lokasi terdampak gempa. Begitu pula relawan Tagana bersama tim gabungan melakukan reaksi tanggap bencana dan evakuai di titik-titik yang mengalami dampak parah. (Komin/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top