1 Dari 25 RS Di Indonesia

RSUD Haryoto Lumajang Ikut Uji Klinis Plasma Konvalesen untuk Covid-19

Lumajang - RSUD Haryoto Lumajang menjadi salah satu dari 25 Rumah Sakit (RS) di Indonesia yang disetujui Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) kementerian kesehatan Republik Indonesia, untuk melakukan uji klinis pemberian plasma konvalesen pada pasien covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Directur Rsud Haryoto dr Halim Maksum saat ditemui awak media selesai rapat uji klinik pemberian plasma pada pasien covid-19 dengan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Kamis (5/11/2020).

"Yaa RSUD Haryoto ikut uji klinis plasma konvalesen,"tegasnya.

Dia menjelaskan tujuan uji klinis pemberian plasma konvalesen, agar mengetahui dengan pasti, terkait efektifnya plasma konvalesen untuk penyembuhan pasien Covid 19.

"Nanti tahu Plasma Konvalesen ini benar-benar sempurna atau sebenarnya tidak berpengaruh,"paparnya.

Tetra Fajar Wati, Tim Peleliti Uji Klinis Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) kementerian kesehatan Republik Indonesia, mengungkapkan jika penilitian plasma konvalesen sudah dilakukan sejak 08 September lalu, dan diperkirakan selesai pada akhir tahun ini.

"Kami berterima kasih, dan berharap setelah merekrut satu subyek, kedepan akan banyak lagi subyek yang berpartisipasi. Sehingga di akhir tahun kita sudah mendapatkan kesimpulan efek daripada terapi plasma,"pungkasnya. (Oky/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top