Dasyatnya dampak sekunder

Roda Mobil Panther Terseret Lahar Dingin Semeru Lumajang Sejauh 5 Km

Lumajang - Pasca diterjang banjir lahar gunung semeru pada Senin (8/2/2021) sore kemarin, mobil milik pengusaha tambang yang hilang terseret banjir belum ditemukan, Selasa (09/02/2021). Warga hanya menemukan 2 buah roda di hilir sungai Besuk Kobokan sementara untuk korban jiwa dipastikan tidak ada.

 2buah roda mobil yang terseret lahar ini ditemukan warga di aliran sungai leprak di Dusun Kamar Kajang Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipur, roda tersebut ditemukan di 2 tempat yang berbedaatau di radius sekitar 6km dari lokasi kejadian.

Sejumlah warga dan sukarelawan bencana masih berusaha mencari keberadaan bangkai mobil yang diduga tertimbun material pasir dan batu. Sementara untuk korban jiwa dipastikan tidak ada lantaran saat kejadian sopir sedang tidak berada di dalam.

Sukarelawan Bencana Nur Kholis menjelaskan bahwa tanggul yang dibuat kemarin sudah habis, terus mushollah yang dibuat pak Marfa tertimbun pasir serta warung. Saat mengecek Dam ternyata tak kunjung ditemukan kerangka mobil tersebut.

" Ini masih mencari kemungkinannya mobil yang terbawa kemarin kemungkinan posisinya disekitar sini” tandasnya.

Selain itu warga juga menemukan tumpukan besi penahan laju aliran lahar yang berada di atas sungai Gladak Perak terbawa banir hingga ke bawah, warga kawatir jika terjadi banjir lahar serta hujan lagi air akan naik ke pemukiman warga.

Hingga kini petugas tidak ada laporan adanya korban jiwa hanya material saja. (ind/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top