Sejak 2015 lalu

RAKA Kembangkan Potensi dan Bakat Pemuda Lumajang

Lumajang - Rumah Kreatif Anak (Raka) salah satu komunitas pengembangan kreatifitas dan bakat anak di Lumajang. Berdiri tahun 2015 Raka mampu buat ribuan anak gapai prestasi hingga sabet puluhan penghargaan.

Iman Bagus Suseno, Founder komunitas Raka mengungkapkan bahwa sejarah berdirinya Raka diawali dari kegelisahan melihat remaja yang berceceran, tidak memiliki wadah untuk mengembangkan potensinya.

"Bahkan banyak remaja yang salah pergaulan, kasian mas,"jelasnya saat ditemui Lumajangsatu.com di base campnya di Jalan Cokroaminoto Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang, Rabu (11/11/2020).

Berdasarkan pantauan Lumajangsatu.com di lokasi, terlihat puluhan anak asik belajar dan berkreasi ada yang menggambar, berpuisi, latihan photographer hingga vidiografi. Masing-masing kelas dipisahkan ruangan yang berbeda dan mentor yang berbeda pula.

Iman menjelaskan jika siapapun boleh gabung Raka tanpa dipungut biaya, asalkan punya niat sungguh-sungguh untuk mengembangkan potensinya.

"Ini salah satu kemudahan untuk anak-anak, mereka yang terkendala biaya, bisa belajar tanpa berpikir biaya,"katanya.

Raka memiliki 3 program yaitu Raka Education yaitu Kelas Musik, Kelas Vokal, Kelas Dance, Kelas Tari, Kelas Sastra, dll. Raka Production dan Raka Event Organizer.

"Kita dapat imbalanya dari Raka Production dan Raka Event Organizer. Ini untuk kita melengkapi fasilitas,"jelasnya.

5 Tahun berdiri Raka mampu membuat anggotanya berprestasi hingga level nasional, tak hanya itu, Iman Bagus Suseno Founder komunitas Raka berkat kegigihanya, berkali-kali menyabet penghargaan diantaranya, Pemuda Pelopor Jawa Timur bidang pendidikan 2017-2019, Putra Daerah Membangun Nasional 2018 hingga Pemuda Utama bidang penyadaran tingkat Nasional.

Lumajangsatu.com juga sempat menjalin komunikasi dengan Syafi'atul ummah, salah satu anggota Raka yang berprestasi dalam bidang Kaligrafi hingga juara 1 tingkat nasional. Dia menjelaskan bahwa Raka berpengaruh besar dalam kehidupanya.

"Semenjak saya gabung Raka, hobi saya semakin tergali, informasi semakin terbuka,"pungkasnya. (Oky/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top