Program Jangka Panjang

PSSI Lumajang Siapkan Kompetisi Usia Dini

Lumajang - Askab PSSI Lumajang akan fokus untuk menghasil bibit pemain sepak bola dini. Untuk itu, kompetisi kelompok umur akan sering di gelar untuk memberikan jam bermain lebih banyak.

"Saya bersama pengurus akan lebih fokus ke pembinaan usia dini," ungkap Ketua Askab PSSI Lumajang, H. Thoriq pada lumajangsatu.com.

PSSI Lumajang memiliki program kerja sesuai denga Asprov Jawa Timur untuk bisa menggelar kompetisi usia dini, tambah Thoriq. Baginya, kompetisi usia dini akan memberikan banyak pengalaman bertanding.

"Nantinya, kompetisi usia dini ada jenjangnya tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional," jelasnya.

Adanya Kompetisi Usia Dini, akan menjadikan klub internal melakukan pembibitan usia muda. Apabila berpretasi bukan hanya di Lumajang tapi bisa ke level Nasional.

"Sekarang klub di Lumajang setara dengan klub yang ada di Indonesia baik di perkotaan," jelasnya.

Kompetisi Usia dini akan di mulai dari usia 10 tahun, 12 tahun, 13 tahun, 15 tahun dan 17 tahun. "Klub di bawah Naungan PSSI harus bisa menghasilkan tim kelompok umur," pungkasnya. (har/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top