Harumkan Nama Lumajang

Pramuka Sangkala SMPN 02 Klakah Juarai Lomba Jurnalistik SPO IX se-Jatim

Lumajang (lumajangsatu.com) - Raut wajah bahagia terpancar dari Tim Jurnalistik Pramuka Sangkala SMPN 02 Klakah. Pasalnya, Pramuka Sangkala keluar sebagai pemenang Lomba Jurnalistik se-Jawa Timur yang diadakan oleh SMAN 03 Kota Blitar dalam ajang Sanggra Palawa Open IX 2019 26-28 Juli 2019.

Pramuka Sangkala berhasil menjadi kampium dengan perolehan nilai 257 lebih baik dari pada Marsapunk MTs N 6 Puncu Kediri dan Pasoka MTs N 2 Kota Blitar.

"Alhamdulillah, ini sesuai dengan yang kami targetkan. Adik-adik mampu bersaing dengan pangkalan lain yang ada di Jawa Timur," ujar Muwafiq pembina Pramuka Sangkala, Selasa (30/07/2019).

Selain menjadi Juara 1 Jurnalistik, Pramuka Sangkala juga berhasil membawa pulang tropi Juara 2 Cerdas Tangkas Pramuka, Juara 2 Kreasi Tisu Lipat dan Juara Harapan 1 Cabang Olahraga Catur.

"Ini capaian luar biasa yang diraih adik-adik karena mereka pertama kali mengikuti SPO IX 2019 meski hanya regu putra saja," tambah Rina Latifah, pembina Gudep.

Pada kesempatan yang sama, kontingen Pramuka Lumajang juga berhasil mengharumkan Kabupaten Lumajang di ajang bergengsi di Jawa Timur tersebut melalui perwakilan dari Argensta SMPN 1 Sukodono dan Paskomprast Jaya MTsN 1 Lumajang.(Ar/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top