Harumkan Nama Lumajang

Pramuka Lumajang Borong Piala di Sanggra Palawa Open IX 2019

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pramuka Lumajang sudah mulai bergeliat kembali. Terbukti dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh Praja Muda Karana tingkat penggalang pada ajang Sanggra Palawa Open IX 2019 Tingkat SMP/MTs se-Jawa Timur di Bumi Perkemahan Patriot Arssmaga SMAN 3 Kota Blitar.

Ajang tersebut berlangsung selama 3 hari yakni 26-28 Juli 2019 dengan memperebutkan 126 tropi dari 22 cabang lomba. Cabang lomba tersebut dibagi menjadi 3 bidang yakni Kepramukaan, Olahraga dan Seni Budaya.

Sanggra Palawa Open IX 2019 merupakan ajang bergengsi bagi pramuka penggalang yang ada di provinsi paling timur di pulau jawa ini. Berbagai macam kreasi dan prestasi ditampilkan. Tak ayal, setiap peserta yang ikut harus totalitas dan siap dengan segala ritme lomba ala pramuka.

"Lumajang ternyata mampu bersaing di level Jatim dan akan kami agendakan kembali keikutsertaan tahun depan," ujar Su’udi, pembina putra Argensta SMPN 01 Sukodono, Selasa (30/07/2019)

Hal itu juga diamini oleh Syakyuni, pembina putri Paskomprast Jaya MTsN 1 Lumajang. "Kami harus siap dan lawan-lawannya juga berat. Jadi bagaimanapun kami harus tampil yang terbaik," jelasnya.

Bagi MTsN 1 Lumajang, keikutsertaan mereka merupakan yang kedua kali, sedangkan bagi SMPN 1 Sukodono dan SMPN 2 Klakah adalah yang pertama kali.

"Ini pertama kali kami ikut. Saya bangga atas prestasi yang telah diraih adik-adik”, ungkap M. Muwafiq, pembina putra Sangkala SMPN 2 Klakah.

Kontingen Lumajang berhasil membawa pulang beberapa prestasi, diantaranya: Juara 1 Pembina Inovatif, Juara 1 TTG Putri, Juara 2 Duel Yel-yel, Juara 2 Cerdas Tangkas Pramuka Putri, Juara 3 Story Telling Putri (Pangkalan MTsN 1 Lumajang), Juara 1 Jurnalistik putra, Juara 2 Cerdas Tangkas Pramuka Putra, Juara 2 Kreasi Tisu Lipat putra (Pangkalan SMPN 2 Klakah) dan Juara 1 Lari 100 m Putri, Juara 3 Pionering Putri (Pangkalan SMPN 1 Sukodono). (Ar/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top