Bersama Relawan Banser

Polsek Candipuro Lumajang Patroli Antisipasi Dampak Erupsi Semeru

Candipuro - Polsek Candipuro langsung melakukan patroli dan pengamanan terhadap masyarakat walaupun hingga saat ini masih belum ada yang mengungsi. Gunung Semeru kembali menyemburkan awan panas guguran, terpantau terjadi pada sore dengan jarak luncur 4,5 km Sabtu sore pukul 17.24 wib, (16/1/2021).

Menurut Kapolsek Candipuro AKP Sajito SH pihaknya sudah koordinasi dengan petugas pos pengamatan Gunung Semeru di Gunung Sawur dan tetap di laksanakan patroli sekitar Desa Sumberwuluh. "Kita lakukan patroli antisipasi hal terburuk dari dampak erupsi Semeru," jelas Sajito.

AKP Sajito bersama dengan relawan dari Banser Candipuro terus melakukan pemantauan serta monitoring debit air mulai atas jembatan Gladak perak ke arah bawah. Terutama aliran sungai Dusun Kampung Renteng, Bondeli Selatan dan Kamar Kajang, Kecamatan Sumberwuluh.

"Kalau yang saya monitor terdampak hujan abu itu wilayah Candipuro, Pasrujambe dan Senduro mbak" pungkasnya.(Ind/yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top