Membumikan Aswaja

PMII Rayon Febi IAI Syarifuddin Lumajang Gelar Sekolah Kaderisasi

Sukodono - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi (PMII) Rayon Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Komisariat Syarifuddin, Wonorejo Lumajang. Gelar sekolah kaderisasi dengan tema menggali potensi untuk revolusi, Sabtu (12/11/2020).

Bertempat di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Sukodono. Acara diresmikan langsung oleh Ketua Cabang PMII Lumajang Setyoso Lastanto.

Ketua Rayon FEBI Aning Wijiyanti mengungkapkan bahwa sekolah kaderisasi menjadi solusi dari ketertinggalan kaderisasi akibat pandemi. "Pandemi menjadi persoalan utama, kegiatan terhambat. Ritme organisasi sangat terkendala,"ungkapnya.

Perempuan asal Desa Bades Kecamatan Pasirian tersebut memaparkan bahwa sekolah kaderisasi menekankan pada sisi skill dan kreatifitas berorganisasi. Mereka akan dipahamkan terkait kewajiban kader dan anggota serta tupoksi rayon menjalankan roda organisasi. "Biar organisasi ini bertaring dengan pola yang revolusioner," ungkapnya.

Ketua Komisariat PMII Syarifuddin Agus Arifin Mustofa mengungkapkan bahwa kader dan anggota titik tekan awal adalah memahami hukum dan aturan organisasi. "Setelah paham maka melangkah jadi terarah, jangan sampai buta hukum tapi lantang dipermukaan,"pungkasnya. (Oky/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top