Dicegat di Check Poin

Petugas Suruh Balik Pengendara Tak Pakai Masker Masuk Lumajang

Klakah - Bupati, Kapolres dan Dandim 0821 Lumajang memantau langsung check poin di jembatan timbang Klakah. Check poin tersebut akan memeriksa semua kendaraan yang datang dari arah Probolinggo.

Semua kendaraan diperiksa satu demi satu dan jika pengemudi tidak memakai masker langsung diminta kembali. Bagi pengendara yang suhu tubuhnya diatas 38 derajat akan langsung diminta pulang tanpa toleransi.

"Kita minta yang tidak pakai masker langsung balik," ujar Thoriqul Haq, Bupati Kabupaten Lumajang, Minggu (27/04/2020).

Kendaraan yang masuk langsung diminta menunjukan KTP dan tujuannya kemana. Pengedara akan diarahkan ke posko pemeriksaan kesehatan dan diperiksa suhu tubuh dan di data keperluaan dan tujuannya kemana. "Semua akan di cek demi satu," imbuhnya.

AKBP Adewira Negara Siregar SIK, Kapolres Lumajang menyatakan ada beberapa kendaraan yang diminta pulang karena pengemudi tidak memaki masker dan suhu tubuh lebih 38 derajat. "Tadi ada yang kita suruh balik kanan, karena tak pakai masker dan suhu tubuh lebih dari 38 derajat," jelas Kapolres.

Tim gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan petugas kesehatan akan membuat 7 check poin. Namun, saat ini baru ada di pintu masuk Jatiroto, timbangan Klakah dan terminal Minak Koncar Wonorejo.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top