Serukan Aspirasi pada Wakil Rakyat

Petani Senduro Wadul DPRD Lumajang Soal Tukar Guling Lahan Garap

Kedungjajang - Warga Dusun Karanganyar Desa Burno Kecamatan Senduro sejumlah 50 orang ngeluruk di depan Kantor DPRD Kabupaten Lumajang. Para petani Senduro itu datang untuk menyuarakan terkait aspirasinya menolak tukar guling, Senin (05/04/2021).

Awalnya peserta 200 orang namun yang hadir hanya puluhan karena masih dimasa pandemi Covid19. Kabag Ops Polres Lumajang AKP Syaiful Alam mengatakan para anggota sudah siap berjaga di lokasi, guna mengamankan proses aksi.

Adapun para pendemo menuntut beberapa hak salah satunya menolak tukar guling yang ada di wilayah Senduro karena tidak sesuai dengan kemampuan keuangan masyarakat. Menolak penggusuran sepihak lahan garapan.

Menolak Dusun Karanganyar dijadikan jalan tempat wisata karena membahayakan masyarakat sekitar dan meminta perlindungan hutan adat di wilayah Tengger terutama di Desa Argosari dan Ranupani. "Kami hanya meminta keadilan, maka dari itu kami menyuarakan kepada DPRD Lumajang agar ditindak lanjuti" kata Penanggung jawab aksi Lulik.

Usai menyuarakan beberapa tuntutan kemudian salah satu dari peserta aksi masuk kedalam gedung DPRD Lumajang. Alhasil ditemui oleh Wakil Ketua DPRD Lumajang H. Bukasan dan diterima dengan baik.

Pihaknya mengungkapkan bahwa terkait dengan permasalahan dengan tanah maka akan dibahas dalam rapat kerja dan panggil dari BPN maupun perhutani.

"Kami akan tindak lanjuti terkait aspirasi masyarakat," kata H. Bukasan.(Ind/yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top