Peduli Sesama Guru Dimasa Cocid 19

PERGUNU Lumajang Sisihkan Sergu Bantu Guru Non Sertifikasi

Lumajang - Persatuan Guru Nahdaltul Ulama (PERGUNU) Kabupaten Lumajang membuat triga program selama pandemi Covid 19. Pertama pembelajaran daring, ngeramut sesasama guru dan peduli warga terdampak Covid 19.

Moh. Farid Wazdi, Ketua PERGUNU Lumajang menyatakan program ngeramut sesama guru adalah guru yang sudah dapat Sertifikasi Guru (Sergu) peduli dengan guru yang belum dapat Sergu. Setiap lembaga akan mengkoordinir sumbangan dari guru Sergu dan diberikan kepada para guru anggota PERGUNU yang belum Sergu.

"Jadi kita peduli dulu dengan sesama rekan kerja kita. Iuaran dikoordinir masing-masing lembaga dan diberikan pada rekan guru yang belum sergu," ujar Farid, Jum'at (15/05/2020).

Saat ini, tercatat ada sekitar 650 guru yang tergabung dibawah naungan PERGUNU. Ada sekitar 450 guru yang sudah Sergu dan sisanya akan dapat bantuan dari para guru yang sudah sertifikasi. "Ini bagian dari kepedulian para guru untuk bersama-sama melewati pagebluk Covid 19 ini," tuturnya.

Program terakhir PERGUNU juga menggalang dana untuk disumbangkan kepada masyarakat dalam bentuk takjil dan pembagian masker. Ada beberpa titik pembagian masker salah satunya di perempatan Adpura Lumajang.

"Terkumpul 8 juta dari sumbangan PERGUNU, kita sudah distribusikan dalam bentuk makan dan takjil serta masker gratis," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top