Tanaman Air Menutupi

Pengunjung Sayangkan Sendang Arya Wiraraja LumajangTak Terawat

Kedungjajang - Sendang Arya Wiraraja di Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang, salah satu i destinasi wisata baru Lumajang yang menyita perhatian pengunung. Sayangnya, tidak terawat dan tanaman air menutup sendang dari sumber mata air hutan jati diatasnya.

Diki, pengunjung asal Rowokangkung mengungkapkan bahwa Sendang Aryawiraraja memberikan kesan nyaman. Sayangnya tidak terawat dan tidak diketahui siapa pengelolanya.

"Anginya sepoi-sepoi, pemandanganya indah, pikiran jadi tenang jika berada disini," ungkap Diki saat ditemui Lumajangsatu.com diarea Sendang Aryawiraraja, Sabtu (22/08/2020).

Siswa Ma Hidayatul Hasan tersebut memaparkan bahwa Sendang Aryawiraraja tak pernah sepi pengunjung. Setiap akhir pekan dan menjadi jujukan anak muda serta keluarga.  "Rame terus mas, dari remaja sampai komunitas-komunitas sepeda main kesini biasanya,"Ungkapnya.

Reza warga desa Bondoyudo mengungkapkan bahwa, Sendang Aryawiraraja sangat cocok buat liburan sama keluarga sekalian tadabur alam. "biasanya pengunjung ada yang sambil mancing, ada juga organisasi yang membuat kegiatan disini," ungkapnya.

Air Sendang digunakan masyarakat untuk mengairi sawah dan cuci baju. Namun, pengelolaan yang belum maksimal sebagai potensi wisata belum digarap serius. (Oky/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top