Kembali Semburkan Awan Panas

Penampakan Foto Warga dan Sepeda Motor Tertutup Abu Vulkanik Semeru

Candipuro - Erupsi gunung Semeru mengakibatkan hujan abu vulkanik, Sabtu (16/01/2021). Angin yang mengarah ke utara, mengakibatkan hujan abu hingga sampai ke Kecamatan Pasrujambe dan Senduro.

Terlihat penampakan seorang warga Pasrujambe dan sepeda motornya tertutup abu vulkanik Semeru. "Sekarang masih keluar abu mas dan arah angin ke utara," ujar Ali Su'ud ketua PAC Ansor Candipuro yang memantau langsung kondisi erupsi Semeru dari gunung Sawur.

Erupsi Semeru terjadi pukul 17.24 wib dengan luncuran awan panas 4 KM mengarah ke Curah Kobokan. Potensi lahar dingin juga cukup tinggi, sehingga warga diminta selalu waspada dan tetap tenang.

"Arah angin ke utara mas, jadi hujan abu sudah sampai ke Pasrujambe dan Senduro," jelasnya.

Ansor dan Banser Candipuro juga sudah siaga mengantisipasi kejadian terburuk. Ansor dan Banser akan ikut melakukan evakuasi warga jika aktifitas Semeru terus meningkat. "Kita bersama teman-teman Ansor dan Banser siaga mas," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top