Jadi Akses Ekonomi

Pembangunan Jembatan Gantung Lahar Semeru Sumberwuluh Lumajang Dimulai

Candipuro - Setelah lama menunggu, harapan warga Kampung Jobong Desa Sumberwuluh untuk memiliki akses jembatan gantung akan segera terwujud. Pasalnya, pembangunan jembatan yang membentang diatas aliran lahar Semeru mulai dilakukan.

"Hari ini pekerjaan besar sudah mulai dilakukan, semoga lancar," ujar Abdul Aziz, Pj Kepala Desa Sumberwulu, Selasa (23/02/2021).

Jembatan tersebut akan menghubungkan warga dua Desa, yakni Desa Jugosari dan Desa Sumberwuluh. Warga akan terbantu, karena akses ekonomi tidak akan terganggu meski sungai sedang banjir. "Jembatan itu menghubungkan dua Desa," paparnya.

Direncanakan, pembangunan jembatan gantung membutuhkan waktu 5 bulan. Tahap awal pembuatan pondasi dan sudah ada alat berat yang berada di lokasi untuk melakukan pekerjaan. Sedangkan pembuatan rangka-rangka baja dirakit di pabrik.

Anggaran pembuatan jembatan melalui Kementrian PU akan menghabiskan dana 9 miliar. Setelah jembatan gantung selesai, disamping jadi penghubung akses ekonomi, diharapkan jembatan tersebut bisa menjadi icon dan daya tarik wisata.

"Semoga bisa jadi icon dan daya tarik wisata, karena view di lokasi sangat bagus," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top