Atasi Dampak Covid 19

PDIP Lumajang Gandeng Komunitas Juang Bagikan Nasi Bungkus dan Masker

Lumajang - DPC PDI Perjuangan Lumajang bersama Komunitas Juang Ditotrunan membangikan masker, hand sanitizer dan nasi bungkus. Bakti sosial di gelar di Kelurahan Ditotrunan disepanjang jalan Swandak dan pasar Grati.

H. Bukasan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lumajang menyatakan bakti sosial adalah bagian dari kepedulian partai untuk penanganan dampak Covid 19. Abang becak, mlijo, sopir angkot dan warga yang diberi masker dan hand sanitizer serta nasi bungkus.

"Ini adalah kegiatan kita bersama Komunitas Juang Ditotrunan untuk membantu warga yang terdampak secara ekonomi akibat pagebluk Covid 19," ujar Bukasan kepada Lumajangsatu.com, Sabtu (18/04/2020).

PDI Perjuangan juga memerintahkan semua kader untuk ikut peduli kepada warga terdampak. Jika memiliki kelebihan rezeki, maka wajib untuk berbagi pada tetangga yang tidak mampu. "Semua kader PDI Perjuangan kita perintahkan untuk ikut peduli," terang Wakil Ketua DPRD Lumajang itu.

Covid 19 tidak hanya membahayakan nyawa, sektor ekonomi juga lumpuh total. Para pekerja harian lepas tidak dapat uang, banyak buruh di PHK, sektor jasa terhenti dan banyak dampak yang lainnya. "Sudah saatnya kita gotong royong, lakukan apa yang bisa kita lakukan, sekecil apapupun, insyaallah bermanfaat," imbuhnya.

PDI Perjuangan akan terus melakukan berbagai upaya untuk bisa menekan dampak Covid 19. PDIP juga meminta warga mematuhi imbauan pemerintah agar penyebaran Covid 19 bisa diputus dan kehidupan masyarakat bisa kembali normal seperti sedia kala.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top