Deklarasi Open Defecation Free (ODF)

Ning Farin Ajak Warga Lumajang Tak Buang Air Besar Sembaranga

Tempeh - Pemerintah terus melakukan berbagai upaya dan ajakan agar Lumajang bebas dari perilaku buang air besar sembarangan. Ketua TP PKK Lumajang, Ny. Musfarina Thoriq berharap seluruh wilayah di Lumajang bebas dari perilaku buang air besar sembarangam atau dikenal dengan istilah ODF.

Saat acara Deklarasi Open Defecation Free (ODF) Kecamatan Tempeh, di Gedung Serbaguna Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh, (25/11) Ny. Musfarina menyatakan, ODF adalah kondisi ketika setiap individu tidak buang air besar sembarangan.

Ning Farin sapaan akrab Ketua TP PKK, mengapresiasi upaya yang dilakukan pemerintah kecamatan maupun desa untuk melaksanakan ODF di seluruh wilayah. Pemerintah menargetkan pada Tahun 2020, seluruh wilayah di Kabupaten Lumajang 100% ODF.

"Kita harus menjadi Kabupaten Sehat, salah satu syaratnya harus 100% ODF. Tidak hanya untuk Tempeh, kecamatan lain juga harus punya komitmen sama untuk menjadi 100% ODF," terangnya.

Sementara, Camat Tempeh, Suhendro Boedi Prasetyo menyampaikan bahwa Kecamatan Tempeh saat ini sudah sepenuhnya melaksanakan bebas ODF. Dirinya mengucapkan terima kasih atas peran serta Forkopimca dan seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Tempeh yang membantu pelaksanaan ODF.

"Kami menyatakan bahwa kami siap ODF secara 100% di seluruh desa di Kecamatan Tempeh," pungkasnya.(Hms/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top