UMKM Lumajang Hebat

Nikmatnya..! Strudel Ketela Madu Lumajang Mbak Khusnul Pasrujambe

Pasrujambe - Melimpahkan hasil pertanian ketela/ ubi madu di Pasrujambe. Membuat, Khusnul Khotima (34) warga Dusun Pusung Desa Sukorejo Kecamatan Pasrujame mengolah ubi manis menjadi salah bahan membuat Strudel.

Dari ujicoba itu, pemilik Assafir's Bakery meraup rejeki lumayan membantu ekonomi keluarga dan tetangganya. "Berawal dari coba-coba, lha kok banyak yang minat," ujar Ibu dua anak itu.

Strudel adalah kue oleh-oleh yang memang cukup terkenal dan diburu oleh wisatawan. Selain memiliki tampilan memikat hati dan perut. Strudel sangat mewah bila jadi buah tangan.

Sekedar diketahui, dalam satu tahun terakhir ubi madu hasil pertanian warga Kecamatan Pasrujambe mampu menembus pasar luar daerah. Selain memiliki ukuran besa dan rasa manis.

Khusnul yang memiliki hobi membuat kue tertarik untuk mengembangkan menjadi panganan. Dengan beberapa kali percobaan melalui literasi di media online mampu menampilkan produk luar biasa.

"Pembelinya masih melalui online dengan saya layani sendiri, ada juga resseler," jelasnya perempuan berkerudung itu.

Untuk Strudel Ketela Ubi Madunya dibanterol satu bungkus plastik seharga Rp. 25 ribu. Semuanya masih melalui pemesanan pre order.

"Saya belum punya tempat jualan di kota Lumajang," akunya.

Strudel Ketela Madunya sudah merambah pembeli luar Lumajang. Bahkan pernah menerima pesanan dari Bal dan Lombok.

Bagi yang ingin merasakan nikmat Strudel Mbak Khusnul bisa menghubungi : 081559881929. (Ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Berita Terkait
Back to Top