Garda Terdepan

Nakes Lumajang Prioritas Vaksin Covid 19 Tahap Pertama

Lumajang - Vaksin Covid 19 akan segera didistribusikan ke Kabupaten Lumajang. Tahap pertama vaksinasi akan diprioritaskan pada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penyembuhan pasien Covid.

Thoriqul Haq, Bupati Lumajang didampingi Forkopimda menyatakan ada 3.660 dosis vaksin tahap awal yang akan diterima Lumajang. "Lumajang akan menerima 3.660 dosis vaksin," ujar cak Thoriq saat menggelar rilis, Rabu (13/01/2021).

Jumlah tenaga kesehatan (nakes) 4.500 orang dan tidak semua akan di vaksin Covid 19. Hanya nakes yang sudah menjalani tes bisa di vaksin. "Nakes yang hamil, darah tinggi dan punya penyakit tidak bisa di vaksin," paparnya.

Kabupaten Lumajang juga sudah menyaipan kamar dingin untuk menyimpan vaksin Covid 19. Posisi vaksin saat ini masih ditempat penyimpanan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Untuk Forkopimda, jika memang diperbolehkan maka akan di vaksin bersama nakes. Hal itu ingin memberikan pesan, bahwa vaksin Covid 19 aman dan halal. "Jika diperbolehka, maka Forkopimda akan di vaksin. Dan pek Ketua Dewan siap di vaksin," pungkas cak Thoriq.

Anang Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD Lumajang mengaku siap di vaksin Covid 19. Vaksinasi penting untuk mencipatkan kekebalan tubuh atas wabah virus Corona. "Saya siap di vaksin Covid 19," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top