Diberikan ke Pemkab Lumajang

Mensos Risma Bawa 1 Truck Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

Lumajang - Menteri Sosial Tri Rismaharini membawa satu truck bantuan berupa sembako, obat-obatan, pampers dan lainnya. Mensos langsung memberikan bantuan ke Pemkab Lumajang untuk disalurkan ke korban erupsi Semeru.

Tri Rismaharini berpesan kepada semua kepala daerah terutama daerah potensi rawan bencana agar menyiapkan stok bahan makanan. Minimal daerah menyiapkan beras yang bisa langsung didistrubusikan kepada para korban saat terjadi bencana.

"Pesan saya kepada semua kepala daerah agar sedia cadangan makanan, minimal sedia beras," papar Risma, Senin (18/01/2021).

Risma memiliki pengalaman gempa Mamuju, banyak toko-toko tutup dan tidak ada bahan makanan. Sehingga stok makanan harus didatangkan dari luar Provinsi dengan menggunakan pesawat. "Yang kita khawatirkan bencana sampai memutus akses, maka bahan makanan harus tersedia," tuturnya.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengucapkan terima kasih kepada Mesos Tri Rismaharini yang telah berkunjung ke Lumajang. Pihaknya akan memperhatikan arahan Mensos. Pemkab Lumajang juga diminta mengajukan bantuan terkait kesiapan menghadapi bencana.

"Kami ucapkan terima kasih kepada ibu Mensos, insyaallah akan ada tambahan bantuan sarana dari Mensos pada Pemerintah Lumajang," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top