Pembukaan Wisata Baru

Melihat Indahnya Ranu Regulo dari Bukit Gending Ranu Pani Lumajang

Senduro - Awal pembukaan pendakian ke Semeru juga bersamaan pembukaan objek wisata baru Bukit Gending. Terletak di sisi selatan Ranu Regulo, view puncak bukit Gending sangat indah dan cocok untuk camping graund menyambut pagi hari.

Thoriqul Haq, Bupati Lumajang membuka langsung pendakian Semeru dan melihat indahnya bukit Gending. Pemerintah Lumajang akan menyiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung pengembangan wisata Ranu Pani dan sekitarnya.

"Secara bertahap kita akan siapkan sarana dan prasarana pendukungnya, mulai rest area dan lainnya," ujar Cak Thoriq, Kamis (01/10/2020).

John Kenedie, MM, Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menyatakan pembukaan pendakian tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dengan dibukanya pendakian, diharapkan ekonomi warga sekitar bisa bergerak lebih baik.

"Kalau tidak ada pendakian, kampung ini seperti mati, kita berharap dengan dibukanya pendakian bisa menggerakkan ekonomi warga," paparnya.

Awal pembukaan pendakian hanya 16 pendakai saja yang berkesempatan menikmati indahnya alam Semeru. Pada hari kedua, ada 120 pendaki yang akan mendaki sesuai dengan batas maksimal yakni 20 persen dan kuota pendakian pada hari normal yakni 600 orang.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top