Bantu Warga Terdampak Covid 19

LAZISNU Lumajang Salurkan Puluhan Ton Beras Zakat, Infaq dan Sodaqoh

Lumajang - Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Lumajang mulai menyalurkan zakat, infaq dan sodaqoh. Ada beberapa Kecamatan yang disasar yakni Kecamatan Lumajang, Sukodono dan Sumbersuko. "Kita menyalurkan zakat fitrah kepada mustahiq di Kecamatan sekitar Lumajang," ujar Khusnandar, Plt Direktur LAZISNU Kabupaten Lumajang, Rabu (20/08/2020).

Karena zakat fitrah yang terkumpul cukup banyak, maka penyaluran juga dibagikan ke Kecamatan yang pengumpulan zakatnya sedikit. Ada beberapa Kecamatan yang juga mengumpulkan zakat ke LAZISNU Lumajang dan terkumpul 15 ton beras. "Kita juga akan salurkan zakat fitrah lewat UP-ZIS di masing-masing Kecamatan," paparnya.

Pendistribusian kepada mustahiq di kelurahan Tompokersan, Citrodewangsan, Jogoyudan, Rogotrunan, dan Sumberejo. Sedangkan pendistribusian di tingkat UP-ZIS (Unit Pengumpul Zakat, Infaq dan Sodaqoh) tingkat Kecamatan dilaksanakan di UP-ZIS masing-masing.

LAZISNU juga mendistribusikan zakat ke RSUD dr. Haryoto untuk tenaga cleaning servis. "Kita distribusikan kepada cleaning servis karena mereka juga tidak pulang, karena terdampak Covid 19," jelasnya.

Untuk pendistribusian dibedakan menjadi dua, yakni khusus zakat fitrah dan infaq, sodaqoh. Untuk zakat fitrah khsusus bagi para mustahiq dan sodaqoh kita arahkan pada warga yang terdampak Covid 19 dan membutuhkan bantuan.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top