Masuk 8 Besar

Lagu Corona Ciptaan Dosen IAI Syarifuddin Lolos Final LCLC Nasional

Lumajang - Lomba Cipta Lagu Corona (LCLC) tingkat Nasional 2020, sudah menyelesaikan tahap penyisihan. Taqwa Nur Ibad Dosen Institute Agama Islam Syarifuddin muncul diantara 8 nama yang lolos ke tahap grand final.

Acara yang digelar sebagai bagian dari kampanye penanggulangan dan pencegahan virus corona tersebut. Dibuka mulai 1 Juni 2020 dan ditutup 9 September 2020. Di ikuti 511 peserta dari 34 provinsi di Indonesia, dan dua peserta dari luar negeri, yakni Amerika Serikat dan New Zealand.

"Penjurian untuk penyisihanya 13 September dari 511 peserta diambil 200, dan dari 200 diambil 40 hingga sampai grand final 8 peserta dan saya termasuk diantaranya,"ungkap Taqwa Nur Ibad kepada Lumajangsatu.com

Ibad mengungkapkan bahwa dia menjadi satu-satunya yang mewakili Lumajang bahkan jawa timur. "Alhamdulilah semoga selalu dapat berkarya dan saling memberi manfaat,"ungkapnya.

Ibad mengungkapkan hingga kini dia sudah menciptakan 45 buah lagu dan dia berkeinginan menghidupkan kembali lagu anak-anak. "semoga LCLC ini memberikan dorongan saya, untuk lebih semangat berkarya,"ungkapnya.

Ibad mengungkapkan bahwa motivasi lagu koronanya berasal dari mulai sadarnya masyarakat bahwa tenaga medis itu pahlawan. "awalnya tenaga medis hanya disadari sebagai pekerja yang dibayar bukan pahlawan selain itu, saya juga punya saudara tenaga medis hal itu juga memotivasi saya,"ungkapnya.

Laki-laki humoris tersebut juga mengungkapkan bahwa, dirinya akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 24 September. "Malam Grand Final LCLC rencananya akan digelar di Auditorium RRI Jakarta, pada 25 September 2020,"pungkasnya.

Dilansir dari Sindonews.com, Sementara itu, Ketua Panitia LCLC, Ayu Soraya menyebut jika ajang ini semakin berbeda dengan yang lain karena menyediakan empat trofi spesial dari empat jenderal, yakni Brigjen TNI, Tamim Mustofa; Letjen Doni Munardo; Jendral TNI (Purn) AM Hendropriyono; dan Letjen TNI, Terawan Agus Putranto, yang merupakan Menteri Kesehatan RI.

Trofi penghargaan dalam ajang ini diberi nama dalam bahasa Sansekerta, yakni Adi Cipta Tama (Juara Utama), Adi Cipta Karya (Lagu Terbaik), Adi Cipta Karsa (Penulisan Lirik Terbaik) dan Adi Cipta Karisma (Juara Favorit)

Sedangkan malam grand final LCLC rencananya akan berlangsung pada 25 September mendatang di Auditorium RRI Jakarta. (Oky/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top