Selama Bulan Ramadhan

KWT Bisa Jadi Pilihan Ngabuburit Asyik di Lumajang

Kedungjajang - Bulan suci ramadhan telah tiba, salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia adalah ngabuburit. Dimana, banyak orang yang menunggu adzan magrib mendatangi lokasi-lokasi keramaian untuk mencari takjil dan atau sekedar jalan-jalan saja.

Di Lumajang, salah satu tempat ngabuburit yang enak di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT). Pasalnya, setelah di buka KWT Night, setiap menjelang magrib, akan ada pedagang yang berjualan takjil.

Lokasi yang tidak jauh dari kota, dengan suasana yang sejuk menjadikan KWT lokasi rekomended untuk ngabuburit. Fasilitas umum juga sangat mendukung, seperti ketersediaan toilet dan masjid. Sehingga orang yang ingin lanjut buka bersama, tidak kesulitan untuk sholat magrib.

"Selama bulan suci ramadhan, ada pedagang yang berjualan takjil di KWT, dan diakhir bulan suci direncanakan ada pasar Ramadhan,"" ujar Wiwin, Kabid Ekonomi Kreatif (Ekraf) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Senin (12/04/2021).

Rara, salah seorang pemuda Lumajang cukup senang menghabiskan waktu di KWT. Pasalnya, selama beberapa minggu terakhir KWT mulai ramai dengan kegitan caffe-caffe yang di tata buka mulai pagi hingga siang.

"Cocok sekali untuk ngabuburit, parkirnya luas, banyak tempat untuk nongkrong bersama teman-teman sambil menunggu waktu berbuka," terangnya.

Ada juga Kopi Redaksi yang menyediakan eneka minuman dengan bahan dasar kopi. Yang menarik, Kopi Redaksi menyajikan kopi-kopi terbaik dari Lumajang. "Bisa cangkruk juga di Kopi Redaksi, kopinya enak," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top