Vakum Hampir 8 Tahun

Komisariat PMII STIH Jenderal Sudirman Lumajang Kembali Bangkit

Lumajang - Setelah Vakum hampir 8 tahun, Komisariat Pergerakan Mahasiswa ISlam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Jenderal Sudirman Lumajang, kini kembali bangkit dan bersemi. Selasa 20 Oktober 2020 resmi ditutup kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABa) PMII.

Kegiatan MAPABA berlangsung selama dua hari 19 - 20 Oktober bertempat di Aula STIH dengan diikuti oleh 27 peserta. MAPABA bertajuk "PMII : Sejarah dan Generasi" merupakan MAPABA pertama setelah masa vakum Komisariat PMII STIH Jenderal Sudirman.

"Alhamdulillah, ini adalah MAPABa Perdana setelah hampir 8 tahun PMII STIH Jenderal Sudirman vakum," ujar Huzaini Presiden Mahasiswa STIH Jenderal Sudirman, Selasa (20/10/2020).

Pudholi Sandra, S.H., M.H yang juga merupakan alumni STIH sekaligus mantan Ketua Umum PC PMII Lumajang Periode 2002 - 2003 merasa senang karena di STIH bendera Biru Kuning kembali berkibar. "Saya senang PMII STIH kembali bangkit, semoga akan terus mewarnai gerakan mahasiswa di Lumajang," jelas Pudoli.

Ketua STIH Jenderal Sundirman Bapak Dr. Agus Syaifullah, S.H., M.Hum dalam sabutannya menyampaikan bahwa dia masih ingat dengan Tri Motto PMII yaitu "Dzikir, Fikir, Amal Sholih". "Bergabung di PMII juga dapat mendatangkan rizqi, kok bisa? Karena untuk mendapatkan rizqi tentu kita harus bergerak tidak mungkin diam", tutur Agus yang juga merupakan Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) PC PMII Lumajang.

Dalam sambutan terakhir sekaligus menutup kegiatan MAPABA, Ketua Umum PC PMII Lumajang sahabat Setiyoso Lastanto, S.Pd. berpesan bahwa MAPABA ini baru jenjang awal di PMII. Selanjutnya ada jenjang kaderisasi formal lainnya yang harus diikuti.

"Selamat datang sahabat di PMII, pesan saya ikuti terus prosesnya dengan sungguh-sungguh, jangan selesai disini karena di PMII masih ada jenjang kaderisasi formal berikutnya yaitu PKD, PKL dan PKN. Saya yakin bahwa PMII di STIH akan mewarnai di Kabupaten Lumajang terutama dalam disiplin ilmu Hukum. Dengan bacaan "Alhamdulillah" maka dengan ini acara MAPABA STIH Jenderal Sudirman dengan tema PMII : Sejarah dan Generasi resmi ditutup", pungkasnya.(Red)

Penulis : Ahmad Taufiq H, Pengurus Cabang PMII Lumajang

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top