Kontak Sulit Dihindari

Klaster Pasar Kunir Lumajang Sumbang Paling Banyak Angka Covid 19

Lumajang - Angka konfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Lumajang terus bertambah. Data tanggal 24 Juli 2020, tercatat 120 positif Covid 19, 10 meninggal dan 57 dinyatakan sembuh.

Klaster pasar Kunir menyumbang paling banyak angka positif mencapai 25 orang dengan 5 orang meninggal. Persebarannya juga sangat cepat, karena kontak erat antara penderita di pasar sangat sulit dihindari.

"Klaster pasar Kunir menyumbang angka positif yang banyak, 25 orang," ujar dr. Bayu Wibowo IGN, Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Lumajang, Sabtu (25/07/2020).

Gugus Tugas meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Jika tidak ada kepentingan mendesak, tidak perlu datang ke pasar, karena kontak dengan orang sulit dihindari.

"Namanya pasar sulit menhindari kontak, kita anjurkan agar masyarakat mengurangi berada di keramaian," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top