Menuju Kampus Merdeka

KH. Satuyar Mufidz Dilantik Jadi Rektor IAI Syarifuddin Lumajang

Kedungjajang - Drs. KH. Satuyar Mufidz, M.A terpilih dan dilantik menjadi Rektor Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Lumajang - Jawa Timur mengantikan Almarhum KH. Adnan Syarif yang meninggal dunia. Prosesi pelantikan dilakukan secara sederhana di Mushola kampus Hijau bersama Wakil Rektor I, Dr. H. Muhammad Masyuhri, MA, Wakil Rektor II, Haidar Idris M.Th.I dan Wakil Rektor III, Dr. H. Muhammad Darwis, M.Pd.I.

H.Satuyar salah satu perintis Kampus STIT hingga menjadi IAI Syarifuddin. Dirinya tak menyangka bisa memimpin kampus perjuangan dalam membumikan perjuangan Nahdlatul Ulama Berbasis Pesantren.

"Saya ini umur 58 tahun, amanah ini musibah dan mohon dukungan semua civitas akademik," ungkapnya dalam sambutan perdana.

Dia menyampaikan, terus berkembangnya kampus dan semakin banyaknya masyarakat Lumajang khususnya serta wali santri Ponpes Kyai Syarifuddin mempercayakan anaknya di didik. Ini akan menjadi pelecut perjuangan dosen serta karyawan untuk memberikan pelayanan pendidikan lebih baik lagi.

"Mari kita berikan kemampuan terbaik dengan kerjasama," jelasnya.

Kampus IAI Syarifuddin memiliki 3 Fakultas yakni, Tarbiyah dengan 2 jurusan, Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Guru Madrasyah Ibtidaiyah. Untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan 2 Jurusan, Ekonomi Islam dan Akuntansi Islam.

Sedangkan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam dengan 3 Jurusan yakni, Manajemen Dakwah, Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Bimbingan dan Konseling Islam (BKI).

"Kampus IAI Syarifuddin sudah mulai penerimaan mahasiswa baru mulai 18 Januari 2021 kemarin, dan pendaftar mulai berdatangan," ungkap Warek III IAI, Gus Darwis. (ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Berita Terkait
Back to Top