Nostalgia Saat Mahasiswa

Ke Lumajang, Risma Cerita 4 Kali Pernah Mendaki Gunung Semeru

Lumajang - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini datang ke Lumajang untuk memberikan bantuan pada korban erupsi Semeru. Saat berbincang dengan Forkopimda, Risma bercerita tentang keindahan Semeru dan pernah 4 kali mendaki ke puncak tertinggi pulau Jawa itu.

"Saya sudah 4 kali ke Semeru, pak bupati sudah belum," tanya Risma yang disambut tawa cak Thoriq dan orang dalam ruangan, Senin (18/01/2021).

Rimsa kemudian bercerita pada saat Mahasiswa sering ke Semeru dan hanya butuh 3 hari saja untuk mendaki. Hanya bermalam di Ranu Kumbolo dan keesokan harinya menuju Kalimati, istirahat dan dilanjutkan menuju puncak Jawa Mahameru.

"Hanya tiga hari saja. Tapi itu dulu, sekarang sudah tidak kuat," kata Risma.

Di puncak Mahameru diusahakan sebelum matahari terbit sudah di puncak. Saat itulah, akan ada awan-awan dibawah puncak dan sangat cantik saat terkena sinar maharai pagi. "Matahari pagi sangat cantik saat di puncak Semeru," paparnya.

Cak Thoriq kemudian menawarkan Mensos untuk kembali datang ke Ranupani yang saat ini sudah dibangun dengan apik. Jika ke Semeru lewat Lumajang, maka akan disuguhkan dengan hamparan hutan belantara yang masih asri. "Silahkan datang lagi ke Ranu Pani bu menteri, seekarang jalannya sudah enak, tidak seperti dulu," jelas cak Thoriq.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top