Pohon Purba

Kapolres Lumajang Ikut Evakuasi Pohon Beringin Alun-alun

Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno SIK M,Si kerahkan 40 anggota Polres Lumajang bantu pemotongan pohon beringin di Alun-alun Lumajang yang hingga saat ini belum selesai lantaran besarnya pohon tersebut serta ratusan tahun usianya Senin, (18/1/2021).

Anggota Polres juga melakukan pengamanan agar masyarakat tidak mendekat ke lokasi, karena proses pemindahan pohon tumbang itu memakan waktu cukup lama.

"Semua aman terkendali ranting dipindahkan. Kami harap kepada warga tetap hati-hati di musim penghujan terutama di dekat pohon yang tua," Kata Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti usai ikut memotong kayu beringin.

Sementara menurut Kasat Sabhara Polres Lumajang AKP Jauhar Maari pohon tumbang sekitar jam 16.15 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Petugas gabungan mulai dari BPBD,Satpol PP, TNI, Polri serta Dinas Lingkungan Hidup melakukan pemotongan dan pembersihan pohon beringin tersebut.

"Hingga saat ini kami melakukan pembersihan dan pemotongan pohon beringin yang usianya ratusan tahun itu " ungkap AKP Jauhar Maarif. (Ind/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top