Status Waspada Puncak Jawa

Kapolres Lumajang Cek Kebenaran Gunung Semeru Keluarkan Lava Pijar

Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa SH SIK MIK melakukan pemantauan terhadap aktivitas vulkanik gunung semeru di pos pengamat gunung Semeru bertempat di gunung sawur Desa semberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang yang saat ini gunung tersebut masih terpantau aman Senin, (30/11/2020).

Menurut pengamat pos pantau gunung semeru Mukdas Sofyan bahwa untuk saat ini masih mengeluarkan larva pijar karena gravitasi mengakibat longsor tapi masih jauh dari jalur aman sekira 500 sampai 100 km berstatus waspada.

Sedangkan menurut Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa polres Lumajang terus memantau aktivitas gunung semeru yang mana di tanggal (28/11/2020) mengeluarkan larva pijar, kapolres juga menghimbau pada warga khususnya wilayah selatan yaitu Pronojiwo untuk tetap antisipasi walaupun saat ini status masih waspada.

"Bagi masyarakat jangan panik, karena untuk saat ini masih status waspada" Kata AKBP Deddy. (Ind/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top