MTs Negeri 01 Lumajang

Kak Thaariq Raih Juara Pertama Karya Inovasi Pembina Pramuka se-Jawa Timur

Lumajang (lumajangsatu.com) - Siapa yang tidak kenal permainan ular tangga? Ya, karya tersebut mampu mengantarkan Asriafi Ath Thaariq menjadi Juara 1 Lomba Karya Inovasi Pembina Pramuka se-Jawa Timur pada ajang bergengsi Sanggra Palawa Open IX 2019. Dengan memodifikasi permainan monopoli ala kepramukaan, karya tersebut berhasil mengungguli karya peserta dari pangkalan lain yang ada di Jawa Timur.

"Karya ini sangat bagus dalam pengembangan kepramukaan, semoga bisa diterapkan di gudep lain," ujar puji Endang salah satu juri.

Thaariq merupakan pembina Pramuka Paskomprast Jaya dari pangkalan MTsN 1 Lumajang. Dalam karyanya, Thaariq menuturkan bahwa perlu adanya keseimbangan antara olah pikir, olah raga, olah rasa dan olah hati. Dari keempat elemen tersebut diterapkan ke dalam nilai karakter yang ada pada dharma pramuka.

"Alhamdulillah, karya kami bisa diterima dengan baik dan ini persembahan khusus untuk Paskomprast Jaya," ujar Thaariq setelah pengumuman juara.

Pramuka MTs Negeri 01 Lumajang adalah salah satu peserta Sanggra Palawa Open IX 2019 yang beprestasi selain dari SMPN 1 Sukodono dan SMPN 2 Klakah yang turut serta mengikuti ajang tersebut. Dalam kesempatan itu, kontingen Pramuka Lumajang beradu aksi dan prestasi dengan pramuka dari 7 kabupaten/ kota yang ada di Jawa Timur dan berhasil memboyong beberapa piala dari 22 cabang lomba yang ada.(Ar/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top