Melayani

Jadwal Pelayanan Samsat Keliling di Kabupaten Lumajang

Lumajang - Ditengah pandemi Covid 19 bagi masyarakat Lumajang tidak perlu direpotkan untuk bayar pajak STNK datang ke Samsat pusat. Karena Satlantas Polres Lumajang telah membuka layanan Samsat Keliling di tiga lokasi.

Pelayanan dibuka mulai jam 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Dalam pelayanan tersebut, warga bisa membayar pajak dan pengesahan STNK satu tahunan.

Perihal persyaratan, warga cukup menunjukan STNK asli dan identitas diri (KTP). Semisal KTP tidak ada (mewakili) bisa menggunakan Kartu Keluarga (KK).

Tambahan informasi, untuk mengurangi resiko kerumunan atau antrean di kantor Samsat mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, masyarakat bisa memanfaatkan pembayaran pajak tahunan di aplikasi Sistem Administrasi Kendaraan Pajak Online (Sakpole). Melalui aplikasi ini masyarakat bisa mengurus pembayaran pajak mereka dimana pun dan kapan pun.

Bagi masyarakat yang mungkin terlambat dalam pembayaran dan ingin mengecek, bisa memanfaatkan aplikasi tersebut. Bisa jadi dilakukan pembayaran tahunan di Indomartaupun Alfamart dengan cara :

1.wajib pajak datang ke gerai indomart/alfamart
2.wajib pajak menyerahkan Stnk asli,Ktp asli sesuai atas nama Stnk dan Nomor HP
3.Pekerja indomart memberikan struk pembayaran
4.wajib pajak mendapatkan Sms notifikasi bukti layar di HP
5.wajib pajak memasukan IDSAH di HP
6.E notice akan muncul Di HP
7.Wajib pajak bisa menukarkan E notice (struk pembayaran) dengan syarat membawa dan menunjukan KArtu identitas asli dan stnk asli,Kartu identitas harus sesuai dengan Stnk

"Yang perlu diketahui jika kartu identitas tidak sesuai maka tidak akan di layani dengan penukaran SKPD(notice pajak)" Kata Kanit Reg Iden ( KRI) Satlantas Polres Lumajang Ipda Dodit Prasetyo. (ind/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top