Pace Paimin

Ini Kata Kadispora Lumajang Makna Hari Sumpah Pemuda era Millenial

Lumajang - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Paimin memaknai Hari Sumpah Pemuda sebagai Spirit semangat perjuangan serta kemampuan menggali potensi diri dalam menggapai kejayaan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pemuda itu bergerak sesuai dengan fesyenya, keterampilan dan keahlian perlu digali dibidang apa saja,"ungkap Paimin saat ditemui Lumajangsatu.com di Kantornya, Selasa (27/10/2020).

Dia menjelaskan bahwa pemuda memiliki kemauan yang kuat sehingga perlu memahami terkait kelebihan diri serta potensi yang harus digali.

"Pemuda itu tidak bisa dipaksakan, misalnya disuruh apa misalnya paham seni disuruh gowes yaa tidak bisa,"timpalnya.

Kegagalan masa muda bisa disebabkan karena kurangnya rasa percaya diri, serta perlu adanya dukungan lingkungan. Dia menjelaskan jika di Lumajang banyak pemuda yang berprestasi, serta ada banyak komunitas yang menggali potensi-potensi diri.

"Ada banyak komunitas-komunitas kepemudaan mas di Lumajang. Pemuda harus bisa membaca peluang dan mau selalu berusaha untuk menemukan fasyenya.

Paimin mengungkapkan jika Dispora siap bekerja sama dengan dinas lainya dalam memaksimalkan gerakan pemuda.

"Untuk kami sendiri sudah memiliki Formi yang bisa mewadahi banyak potensi pemuda. Misal nanti ada pemuda yang perlu difasilitasi dalam hal apa ya Dinas terkait nanti akan memfasilitasi,"pungkasnya. (Oky/ls/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top