Terlihat Gunung Semeru dan Samudra Hindia

Indahnya View Puncak Nirwana Tanggullangsih Oro Oro Ombo Lumajang

Lumajang - Kecamatan Pronojiwo tidak hanya dikenal dengan daerah wisata air terjun, namun juga banyak puncak bukit yang indah. Terbaru, pemuda di Desa Oro Oro Ombo membuka dan mengenalkan wisata puncak Nirwana Tanggullangsih.

Dossy, pemuda Oro Oro Ombo menyatakan puncak Nirwana belum dibuka untuk umum, karena akses masih dalam perbaikan. Namun, bagi pengunjung yang ingin datang bisa memanfaatkan jasa ojek dari warga sekitar yang sudah terlatih dengan medan yang cukup eksrim.

Di puncak tangullangsih ada patok bertulisakan P 22. Kawasan hutan tersebut masuk diwilayah hutan Perhutani. Tanggulangsih merupakan batas antara permukiman Belanda dan warga lokal di masa penjajahan.

"Kita masih lakukan perbaikan jalan mas, kita belum buka secara resmi, namun yang ingin ke puncak bisa naik ojek dari warga sekitar. Harganya 20 ribu antar dan jemput," terangnya, Jum'at (03/09/2020).

H. Muhammad Nur Purnamasidi anggota DPR RI Komisi X mengaku siap untuk mendukung majunya wisata puncak Nirwana Tanggullangsih. Jika wisata maju, maka ekonomi warga sekitar akan ikut terangkat.

"Kita berharap warga mendukung majunya wisata ini dengan cara tetap menjaga kebersihan dan keramahan kepada pengunjung," tuturnya.

Wiwit, salah seorang pengunjung mengaku takjub dengan view dari puncak Nirwana. Dari puncak bisa terlihat gunung Semeru dan samudra Hindia. Yang paling bagus datang saat pagi hari, karena cuaca sangat cerah dan belum datang kabut. "Indah sekali mas, kendalanya hanya saat kabut datang saja, view yang bagus tidak kelihatan," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top