Kebakaran TNBTS

Hujan Guyur Argosari Padamkan Sisa-sisa Kebakarn Diwilayah Jantur

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kebakaran hutan dan semak-semak di sekitaran B 29 padam total. Pasalnya, sekitar pukul 13.30 wib wilayah Desa Argosari Kecamatan Senduro diguyur hujan yang sangat lebat.

"Hari ini Argosari hujan deras mas, kebakaran di sekitaran B 29 langsung padam total," ujar Ismaida, salah seorang warga Argosari, Sabtu (12/10/2019).

Kebakaran semak-semak terjadi di wilayah Jantur yang berbatasan dengan gunung Bromo. Lokasi kebakaran yang berada di sisi tebing dengan kemiringan ekstrim sulit untuk dipadamkan. "Jantur sudah padam, hujan sangat lebat sekali," imbuhnya.

Kabakaran hutan di lereng Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) terjadi sekitar 10 hari lebih. Mulai dari lereng gunung Semeru, dan di perbatasan dengan gunung Bromo. "Semoga hujan terus mas dan tanah bisa basah total. Agar tidak terjadi kebakaran lagi," pungkasnya.(Yd/red)

lumajangsatu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...
Back to Top